Selasa, 02 Juni 2015

Ini karyaku...mana karyamu?

Awalnya modal nekat ikutan lomba resensi buku di kantor. Haha...the power of kepepet. HP udah megap-megap, duit ga punya. Otak berpikir, lisan lantunkan permohonan, hati mengaminkan dengan penuh keyakinan, cliiinggg...jika DIA sudah berkehendak, segalanya akan mudah :-) ahha...tetiba kulihat pengumuman lomba resensi buku non fiksi, berhadiah uang. Alhamdulillah...Jalan sudah dibuka. Berikutnya...saatnya googling makanan seperti apa sih resensi itu *tepok jidat*...asli blank banget, modal nekat aja buat ikutan :-D
Dan hasilnya, taraaa....buku "Kreativitas itu dipraktekin" adalah karya resensi pertamaku dan berhasil menjadi juara-2. Not bad lah untuk pemula *motivasi diri* tapi sayangnya filenya hilang...huaaa. Jadi maaf Belum bisa share disini...tapi Kali ini aku akan share hasil resensi keduaku, buku keren karya coach Tendi guru menulisku :-)
Sebuah penghormatan untuk beliau, semoga hasilnya ga memalukan dan bermanfaat buat banyak orang  :-)

YUK MENULIS !!

Judul buku : Bukan Sekedar Menulis, Pastikan Best Seller !
Penulis.      : Tendi Murti
Penerbit      : PT. Elex Media Komputindo
Cetakan       : Pertama, 2015
Halaman : 138 halaman

“Kalau kamu bukan anak raja, dan bukan anak ulama besar, maka menulislah” (Imam Ghazali). Sebuah quote yang sederhana namun sarat makna dan sangat menginspirasi, menjadi pembuka dalam buku ini. Berbagai alasan muncul di benak tiap-tiap orang untuk menulis, apapun itu alasannya...menulislah, karena menulis berarti sedang menuangkan sejarah. Melalui tulisan, orang bisa mengenal kita. Melalui tulisan, sejatinya kita mengukir sebuah sejarah yang akan sangat mempengaruhi orang yang membacanya. Alangkah indahnya jika buku yang kita tulis dapat memberikan kebermanfaatan bagi banyak orang.

Dalam buku ini Tendi Murti sang penulis, ingin menggerakkan pembaca untuk memperjuangkan dan mewujudkan impian masing-masing melalui tulisan (yang akan menjadi buku), karena semua orang BOLEH SUKSES !. Hal yang istimewa dari buku ini, adalah bagaimana penulis mengajarkan untuk menggunakan cara-cara otak kanan dalam menulis dan menerbitkan buku. Ada 11 alasan yang diungkapkan kenapa kita harus menulis :
1. Menulis berarti sedang membagiilmu dengan orang lain
2. Menulis berarti meninggalkan jejak bagi orang-orang yang kita cintai
3. Menulis menjadikan hidup lebih semangat
4. Menulis itu menghimpun pahala
5. Menulis itu membuat anda lebih percaya diri
6. Menulis itu dapat menyembuhkan penyakit
7. Menulis berarti sedang menuangkan ide-ide anda yang unik dan bermanfaat
8. Menulis berarti sedang memperbaiki dunia
9. Menulis berarti sedang belajar
10. Menulis itu menjadikan kita lebih kreatif
11. Menulis itu sedang menuangkan impian
So...masih ada alasan yang bikin anda belum tergerak untuk menulis? Keterlaluan !! hehehe

Telah banyak buku-buku yang terbit tentang kepenulisan, bagaimana cara menulis buku yang baik, bagaimana cara menerbitkan buku yang baik, dan lain sebagainya. Namun buku ini terasa berbeda, karena disajikan dengan bahasa yang simple and smart sehingga pembaca akan betah membaca setiap bab hingga tak terasa menyelesaikan bab akhir. Menikmati setiap kalimat akan terasa menyenangkan karena jauh dari teori-teori yang membosankan dan dibumbui dengan kalimat-kalimat yang “menyentil” dan memotivasi, perpindahan setiap bab akan terasa mengasyikkan karena ada praktik langsung cara menulis yang baik. Lebih keren lagi, dalam buku ini disuguhkan trik jitu agar tulisan tembus ke penerbit dan menjadi BEST SELLER.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                      
Kesimpulannya, RUGI kalau tidak membaca buku ini, dan LEBIH RUGI lagi kalo tidak segera mempraktikkan isi buku ini :-D Menulis itu MUDAH, ikuti saja step-step yang diajarkan dalam buku ini. Masih mikir ??? jangan banyak alasan, tunggu apalagi ??? yuk Menulis !! ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar